You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
T4PD Sidak Pemasangan Lampu Di Jakarta
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

TP4D Periksa Pemasangan Lampu PJU di Ibukota

Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Ibukota.

Kita kawal pelaksanaan penganggaran di tahun 2016 ini, kita apresiasi karena komunikasi lancar dan pekerjaan tepat waktu

Sidak dilakukan untuk memastikan apakah pemasangan lampu PJU yang berada di bawah tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta ini telah sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Kejati DKI Jakarta, Sudung Situmorang mengatakan pihaknya sejak awal memang ditugaskan untuk mengawal pemasangan lampu PJU di Jakarta. Terlebih, anggaran pergantian 89 ribu lampu Light Emitting Diode (LED) yang dialokasikan di Dinas PE DKI Jakarta pada tahun ini mencapai Rp 774 miliar.

1.431 Pengaduan Lampu PJU Padam Telah Diperbaiki

"Kita kawal pelaksanaan penganggaran di tahun 2016 ini. Kita apresiasi karena komunikasi lancar dan pekerjaan selesai tepat waktu," katanya, Jumat (16/12).

Menurut Sudung, pemasangan lampu LED saat ini sudah bisa menghemat listrik sekitar 45 persen dibanding lampu sebelumnya. Meski demikian di lapangan masih banyak pencahayaan lampu PJU yang terhalang pohon sehingga kurang berfungsi maksimal.

"Ini perlu dikoordinasikan agar penerangan lampu lebih berkualitas," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Yuli Hartono menjelaskan, TP4D merupakan sebuah tim yang diamanatkan presiden untuk mengawal pembangunan di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Sejak awal pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan tim ini mulai dari lelang hingga pelaksanaan pemasangan lampu PJU.

"Sejak awal kita terus dimonitor sehingga sangat terbantu. Kalau ada kekeliruan dan hambatan juga selalu diberi solusi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye973 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing